Washington (ANTARA) - Enam orang, termasuk empat anak kecil, tewas ketika api melahap satu apartemen di New York pada Rabu pagi (8/5) waktu setempat.

Api mulai menyala di lantai lima Frederick Samuels Houses di Permukiman Harlem sekitar pukul 01.40 waktu setempat, kata New York Post.

Media lokal mengidentifikasi korban tewas sebagai Andre Polidore, ibu yang berusia 45 tahun, bersama putra tirinya, Mac Abdularaulph (33) dan empat anak kecil yang didaftar oleh New York Post sebagai Elijah (tiga tahun), Brooklyn (Enam), Andre (delapan) dan Nakiyra (11).

Media lain mencatat Elijah berusia empat tahun, kata Kantor Berita Turki, Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi. Tidak jelas berapa usia anak itu sebenarnya.

"Mulanya kami menduga kebakaran tersebut adalah kecelakaan dan api berawal dari kompor di dapur, yang dengan cepat menyebar ke luar dapur dan akhirnya melahap setiap ruang di apartemen itu, termasuk dua ruang tempat korban ditemukan," kata Komisaris FDNY Daniel Nigro kepada wartawan, sebagaimana dilaporkan New York Post.

Semua korban ditemukan di dua kamar tidur.

"Dapur itu adalah ruang paling dekat dengan pintu depan dan api keluar dari apartemen ini di seberang kamar tidur di apartemen tersebut," kata Nigro. "Mereka tak bisa pergi ke pintu apartemen mereka atau pun ke jendela untuk menyelamat diri dari si jago merah."

Sumber: Anadolu Agency
Baca juga: Bocah 3 tahun pemicu kebakaran apartemen di New York
Baca juga: Satu tewas dalam kebakaran di apartemen Trump Tower New York
Baca juga: Kebakaran apartemen di China utara telan 10 korban jiwa
​​​​​​​
Baca juga: Otoritas Beijing usir penyewa apartemen ilegal setelah kebakaran maut

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
Copyright © ANTARA 2019