Jayapura (ANTARA) - Para personel gabungan Polri dan TNI yang sedang melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Kabupaten Merauke mendapat pelayanan kesehatan dari Dokkes Polres setempat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu mengatakan pelayanan kesehatan itu diberikan sejak Sabtu pekan kemarin kepada personel gabungan Polri dan TNI, serta para peserta rapat pleno dengan harapan tidak ada yang jatuh sakit.

"Paur Dokes Polres Merauke dr Rahmadani beserta anggotanya memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian vitamin kepada personil gabungan pengamanan Polri dan TNI, serta oara peserta rapat pleno tingkat Distrik Merauke yang bertempat di Swisbel Hotel, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Merauke," katanya.

Kegiatan tersebut, kata dia, dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pengamanan pada Operasi Mantap Brata Matoa 2019 Polres Merauke.

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sebanyak 41 orang anggota yang diperiksa dengan rincian sebagai berikut pemeriksaan di Swisbell 28 orang, dimana anggota Polri 23 dan anggota KPU 5," katanya.

Sementara pemeriksaan kesehatan di Kantor KPU sebanyak 9 orang, dengan anggota Polri 5 orang dan anggota TNI 4 orang.

"Sedangkan di kantor Bawaslu sebanyak 4 orang anggota Polri. Hasil dari keseluruhan anggota yang memeriksakan tekanan darah. Rata-rata tekanan darah dalam batas normal dan 7 anggota yang mendapatkan vitamin tambahan," katanya.

Dalam kesempatan pemeriksaan kesehatan tersebut, kata dia, dr Rahmadani mengajak seluruh anggota Polri dan TNI serta peserta rapat pleno agar dapat menjaga kesehatan pribadi masing-masing.

"Dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup dan dapat dilakukan secara bergantian, sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik," katanya.

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019