Rektor: presiden terpilih adalah pilihan rakyat

Rektor: presiden terpilih adalah pilihan rakyat

Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal

Banda Aceh (ANTARA) - Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh Prof Samsul Rizal menyatakan presiden dan wakil presiden yang terpilih dalam Pemilu 2019 merupakan pilihan rakyat dan putra terbaik Indonesia.

“Siapa pun yang terpilih dan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode selanjutnya harus kita dukung,” katanya di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan para calon yang maju dalam pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2019 merupakan putra-putra terbaik yang diusung dan didukung oleh partai politik untuk bersaing dalam pesta demokrasi tersebut.

“Saat KPU mengumumkan siapa yang terpilih, maka semua harus bersatu padu dan menyampingkan perbedaan saat pilpres,” katanya.

Menurut dia perbedaan pilihan saat pilpres merupakan hal yang wajar, namun setelah adanya penetapan KPU terhadap pemenang pilpres maka semua pihak harus bersatu dan bersama-sama membangun Indonesia.

Karena itu ia mengajak semua komponen di Tanah Air dan Aceh khususnya untuk bersama-sama mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

Ia juga berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat melanjutkan berbagai pembangunan yang telah dicanangkan dan dapat menurunkan angka kemiskinan serta meningkatkan perekonomian di daerah setempat.

Pemilihan presiden dan wakil presiden yang digelar serentak bersamaan DPD, DPR, DPRA dan DPRK pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon masing-masing pasangan nomor urut satu Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Rektor: Cawapres harus sampaikan visi-misi konkret ke masyarakat

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019