Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta Husein Murad mengharapkan siapa pun yang terpilih untuk menjadi wakil rakyat dari legislatif dan eksekutif dapat menyejahterakan masyarakat di Kepulauan Seribu.

“Mereka yang terpilih bisa membawa aspirasi masyarakat yang diwakilinya,” kata Bupati kepada Antara, usai memberikan hak suaranya di TPS 15 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Rabu.

Bupati Husein menjelaskan, Kepulauan Seribu merupakan bagian dari Jakarta sebagai ibu kota Republik Indonesia, mengharapkan kebutuhan dasar dan pembangunan infrastruktur dapat terpenuhi dengan baik.

“Kalau masyarakat di darat (Jakarta) bahagia dan sejahtera, demikian pula masyarakat di Kepulauan Seribu,” harap bupati.

Bupati Husein menuju TPS 15 dengan berjalan kaki dari rumah jabatan sekitar 10 menit lamanya. Tiba di TPS bupati menyempatkan diri berbincang dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah.

Usai menyalurkan hak suaranya, Bupati Husein kembali berbincang dan menyapa antrian warga yang ingin menyalurkan hak suara mereka.

“Semoga pemilu ini aman, tertib dan lancar. Seluruh keluarga yang mempunyai hak pilih, supaya mendatangi TPS terdekat, menggunakan haknya dengan bijak karena ini kesempatan sebagai warga negara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya,” imbau Bupati Husein.

KPU Kepulauan Seribu mencatat daftar pemilih tetap hasil perbaikan tahap 3 (DPTHP-3) sebanyak 19.013 pemilih tersebar di 70 TPS. Sementara daftar pemilih tambahan (DPTb) sebanyak 1.832 pemilih tersebar di 11 TPS berbasis DPTb.

Pewarta: Fauzi dan Ganet Dirgantara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019