Jajaran Forpimda Surabaya tinjau sejumlah TPS

Jajaran Forpimda Surabaya tinjau sejumlah TPS

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Pahlawan, Jawa Timur, Rabu. (istimewa)

Surabaya (ANTARA) - Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya meninjau sejumlah tempat pemungutan suara pada pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 yang digelar di Kota Pahlawan, Jawa Timur, Rabu.

"Saya bersama dengan Forpimpda berputar ke beberapa TPS (tempat pemungutan suara) dan memastikan keamanan Kota Surabaya," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismharini saat mengunjungi TPS di Jalan Pacar Kota Surabaya.

Menurut dia, Pemkot Surabaya juga telah menyiapkan jajaran Satpol PP dan Linmas guna membantu pihak kepolisian dan TNI dalam melakukan pengamanan TPS selama pelaksanaan pemilu 2019.

Di sisi lain, lanjut dia, Pemkot juga berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meminjamkan beberapa aset untuk penyimpanan kotak suara, di antaranya di wilayah Wonokromo, Sawahan, Tambaksari dan gedung Gelora Pancasila.

Selain Wali Kota Risma, jajaran Forpimda lainnya juga ikut mengunjungi sejumlah TPS seperti halnya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, serta dari unsur Kejaksaan Negeri Surabaya.

Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto mengatakan kedatangannya di beberapa TPS saat ini, guna memastikan jika pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah tugasnya, berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kegiatan ini, merupakan wujud dari pengabdian aparat, khususnya TNI dalam rangka menjamin agenda Pemerintah yang nantinya akan menentukan arah perjalanan bangsa dalam lima tahun ke depan," katanya.

Tidak hanya itu saja, lanjut dia, pihaknya juga menjamin kelancaran sekaligus kondusifitas selama berlangsungnya pemilu 2019 di Kota Surabaya. "Kami pastikan, semuanya berjalan lancar. Kita bersinergi dengan Pemda dan pihak kepolisian setempat," katanya.
Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019