Pangkalpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meninjau tempat pemungutan suara di kabupaten dan kota, guna memastikan keamanan, kelancaran dan kedamaian pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Pemilu 17 April 2019 di daerah itu.

"Saya melihat pastisipasi masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya tinggi sekali," kata Erzaldi Rosman Djohan usai meninjau TPS 07 Kelurahan Selindung, Kota Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan peninjauan bersama Forkominda, Mabes Polri, Kapolda. Danlanal, Danrem, Kejati dan lainnya guna memastikan keamanan, kelancaran dan ketertiban masyarakat saat menggunakan hak suara di TPS di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

"Kita meninjau satu TPS di masing-masing kabupaten/kota dan Alhamdulillah pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan kondusif, lancar dan tertib," ujarnya.

Menurut dia, pada pemilu tahun ini tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi sekali dan ini terbukti hingga pukul 10.30 WIB masih banyak masyarakat yang antri di TPS.

"Ini menandakan tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi memilih calon presiden dan legislatif sesuai hati nuraninya," katanya.

Ia optimistis partisipasi masyarakat Provinsi Kepulauan Babel pada Pilpres dan Pileg 2019 lebih tinggi dibandingkan pemilu tahun-tahun sebelumnya.

"Saya optimis partisipasi masyarakat menyukseskan pemilu tahun ini lebih dari target yang ditetapkan yaitu 77,7 persen dari mata pilih di provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar di dunia ini," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019