KAI Cirebon operasikan kereta tambahan selama masa Pemilu

KAI Cirebon operasikan kereta tambahan selama masa Pemilu

Ilustrasi kereta api berhenti di Stasiun Prujakan Cirebon, Jawa Barat. KAI Cirebon selama masa Pemilu dari tanggal 15-21 April mengoperasikan kereta tambahan, untuk memenuhi permintaan pengguna jasa. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mengoperasikan kereta tambahan selama masa Pemilihan Umum (Pemilu) yaitu dari tanggal 15 sampai 21 April 2019.

"Kita memang sudah menyiapkan kereta tambahan, terutama selama masa Pemilu ini," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Kuswardojo saat dihubungi, Selasa.

Kus menuturkan kereta tambahan tersebut disiapkan untuk memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa yang akan menyalurkan hak pilihnya.

Untuk kereta tambahan KAI Daop 3 Cirebon lanjut Kus, yaitu hanya relasi Stasiun Cirebon dan Stasiun Gambir Jakarta pulang pergi yang waktunya juga sudah ditentukan.

"Yang banyak peminatnya memang relasi Cirebon-Gambir, maka kita sediakan kereta tambahan selama Pemilu ini," ujarnya.

Kus menambahkan untuk tanggal 16 sampai 21 April, KAI Cirebon telah menyiapkan kereta tambahan Cirebon Ekspres (Cireks) Fakultatif 71F relasi Cirebon-Gambir dengan jadwal keberangkatan jam 16.45 WIB, kemudian dari Gambir ke Cirebon berangkat jam 20.30 WIB

Sementara pada tanggal 21 April juga sudah disediakan kereta Argojati tambahan 7005 Cirebon-Gambir dengan keberangkatan jam 21.15 WIB.

"Dan tanggal 21 April juga dijalankan KA tambahan relasi Cirebon-Gambir berangkat jam 11.00 WIB dan Gambir-Cirebon pada jam 14.30 WIB," tuturnya.

Kus mengatakan peningkatan penumpang juga terlihat dari data yang ada, di mana ketika hari biasanya itu rata-rata 6.713 orang, menjadi 8.016 orang yang turun di hari Selasa (16/4) ini.

"Jadi ada kenaikan sekitar 17 persen dibandingkan dengan hari biasanya," katanya.

Baca juga: Mulai 11 Maret KAI Cirebon berikan tarif murah
Baca juga: Peringati HUT Kementerian BUMN KAI Cirebon akan gelar pasar murah untuk warga kurang mampu
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019