Karena itu, kami fokus penjualan ritel baik melalui saluran pasar tradisional maupun pasar modern, kata Agung
Jakarta (ANTARA) - Dengan perkiraan pemilu berlangsung aman dan ada peningkatan permintaan barang elektronik menyambut bulan puasa dan Lebaran, PT Panasonic Gobel Indonesia incar pertumbuhan penjualan ritel antara 5-10 persen.

"Secara nasional memang pertumbuhan permintaan barang elektronik turun, namun kami ingin mengejar pertumbuhan," kata Manager Pemasaran PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Agung Ariefiandi di Jakarta, Kamis.

Diakuinya, menjelang pemilu, ada beberapa mitra bisnis PGI yang mengurangi stok pembelian barang elektronik karena khawatir masalah keamanan. Namun masih banyak juga mitra bisnis yang optimistis pemilu berjalan aman dan tetap gencar berjualan.

"Karena itu, kami fokus penjualan ritel baik melalui saluran pasar tradisional maupun pasar modern," kata Agung.

Bahkan,  PGI juga akan semakin ekspansif melakukan pemasaran di daerah-daerah tingkat II, di samping kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Untuk mendukung penjualan, ia mengatakan, PGI juga melakukan promosi besar-besaran mulai 12 April sampai 12 Juli 2019 melalui program "Menang Bersama Panasonic" yang memberikan kesempatan kepada pelanggan mendapatkan hadiah berupa mobil (Honda CR-V), sepeda motor (Yamaha Juke) serta beragam produk elektronik.

"Pelanggan yang melakukan pembelian produk Panasonic minimal Rp2.000.000 bisa mengikuti program berhadiah itu, mendapat satu nomor undian dan berlaku kelipatannya," kata Agung. Pengumuman pemenang pada Agustus 2019.

Agung mengungkapkan, ada empat produk andalan Panasonic, yaitu AC, televisi, lemari es, dan mesin cuci untuk meraih pertumbuhan penjualan tahun ini.

"Khusus untuk AC dan lemari es, kami memperluas penyematan teknologi Nanoe dan Prime Fresh dari produk-produk premium ke menengah, sehingga memberi nilai tambah bagi pelanggan untuk gaya hidup yang lebih sehat dan berkualitas," katanya.

Ia mengatakan, sebagian besar produk elektronik yang menjadi andalan dan pasarnya cukup besar di Tanah Air tersebut diproduksi di dalam negeri melalui PT Panasonic Manufacturing Indonesia.

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019