RRI tingkatkan kualitas layanan penyiaran di 3T

RRI tingkatkan kualitas layanan penyiaran di 3T

Direktur Keuangan RRI Hari Sudaryanto dalam Sertijab Kepala LPP RRI Manado dari Samirwan kepada Fitra Widjaja di Manado, Kamis. (1)

Manado (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) terus meningkatkan kualitas penyiaran hingga di wilayah 3T yakni Terdepan, Terluar, Terpencil di seluruh Indonesia.

Direktur Keuangan RRI Hari Sudaryanto dalam Sertijab Kepala LPP RRI Manado dari Samirwan kepada Fitra Widjaja di Manado, Kamis, mengatakan RRI akan hadir dan menyiarkan berita dan informasi lainnya hingga wilayah 3T.

"Saat ini direksi memberikan apresiasi karena kantor penyiaran di Kabupaten Kepulauan Talaud sudah selesai, dan diharapkan mampu menjangkau semua wilayah di daerah tersebut," kata Sudaryanto.

Sudaryanto mengatakan layanan RRI juga hingga wilayah perbatasan Sulut yakni Miangas.

Secara nasional, katanya, pembangunan empat stasiun Lembaga Penyiaran Publik RRI di Wilayah Perbatasan NKRI adalah, Rote Ndao, Miangas, Talaut, dan Batam.

Dia mengatakan empat stasiun tersebut sedang dalam proses pembangunan, dilengkapi studio yang representatif agar siaran RRI dapat didengar di seluruh pelosok tanah air Indonesia.

Di beberapa wilayah perbatasan sudah difasilitasi satu gedung besar sudah selesai dibangun, dengan studio yang representatif

"Itu fasilitas yang sebenarnya agar siaran RRI bisa didengar. melalui empat daerah tersebut, dengan fasilitas yang ada, dan perlengkapan teknis yang memadai, katanya.

Koordinator Stasiun Penyiaran RRI Talaud Priets Pareda mengatakan saat ini di Kabupaten Kepulauan Talaud sudah ada dua kantor RRI yakni di Melonguane dan Miangas.

"Ke depan, pihaknya berharap RRI akan menjangkau semua daerah khususnya perbatasan Sulut," katanya.

Baca juga: RRI prioritaskan program siaran wilayah perbatasan
Baca juga: Menkominfo dukung kehadiran RRI di wilayah perbatasan
Baca juga: RRI akan kuatkan siaran di perbatasan
Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019