Saat itu anggota kita melihat warga terombang ambing di perairan itu, kemudian anggota langsung menuju ke lokasi, ternyata ada kapal yang tenggelam dihantam ombak, katanya
Jambi (ANTARA) - Kapal patroli Ditpolair Polda Jambi berhasil menyematkan lima orang penumpang kapal pompong yang tenggelapan dihantam ombak besar di perairan Kuala Parit Jambi pada Minggu (7/4).

Dirpolair Polda Jambi, Kombes Pol Fauzi Bachti Muchji, di Jambi Selasa mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada saat tim patroli kapal Polair sedang patroli di di perairan tersebut.

"Saat itu anggota kita melihat warga terombang ambing di perairan itu, kemudian anggota langsung menuju ke lokasi, ternyata ada kapal yang tenggelam dihantam ombak," katanya.

Satu pompong yang bermuatan lima orang tenggelam lantaran dihantam ombak di Kuala Parit Mangku Karim, Kecamatan Kuala Jambi tersebut berhasil selamat setelah mendapat pertolongan dari tim Gakum Ditpolair Polda Jambi yang tengah patroli.

Kelima orang tersebut yakni, Ambo Tungke (47), Sindring (39), Syamsudin (37), Siti Rahoni (37), Masna (40) yang merupakan warga RT0 Parit 5 Kampung Laut Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Saat itu tim langsung bergerak cepat melakukan penyelamatan terhadap kelima orang tersebut, sehingga kelimanya dapat diselamatkan.

"Anggota kita langsung turunkan perahu cepat untuk menolong masyarakat itu," kata Kombes Fauzii.

Warga yang selamatkan itu merupakan warga kampung nelayan yang baru pulang dari kebun. Namun saat di tengah perjalanan laut dihantam ombak besar, sehingga kapal pompong yang dinaikinya penuh dengan air.

Fauzi menjelaskan, setelah air penuh masuk ke pompong, kelimanya kemudian terjun ke laut, sedangkan kapal pompong tidak terselamatkan tenggelam di perairan tersebut.

Saat ini kelima orang tersebut dalam kondisi baik dan sudah mendapatkan pertolongan dokter. "Langsung dibawa tim ke pertolongan medis terdekat, kata Fauzi.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019