3.000 paket sembako disediakan KAI Madiun-Jatim melalui pasar murah

3.000 paket sembako disediakan KAI Madiun-Jatim melalui pasar murah

Vice President PT KAI Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo (kiri) bersama warga yang memanfaatkan kegiatan Pasar Murah KAI "Paket Pangan Murah" di Stasiun Madiun, Selasa (2/4/2019). Kegiatan itu digelar sebagai wujud kepedulian KAI dan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kementerian BUMN. (FOTO ANTARA/Istimewa)

Madiun (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun menyediakan sebanyak 3.000 paket sembako murah melalui program Pasar Murah KAI "Paket Pangan Murah" di wilayah kerjanya dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT KAI terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Kementerian BUMN," kata  Vice President PT KAI Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo,  di Madiun, Selasa.

Pasar murah tersebut digelar oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT KAI Daop 7 Madiun melalui program Bantuan Bina Lingkungan. Terdapat empat titik yang menjadi lokasi kegiatan, yakni Kecamatan Taman Kota Madiun, Stasiun Madiun, Kantor Kecamatan Jombang, dan Kantor Kecamatan Kepanjen Kidul.

Masing-masing titik akan dibagi sebanyak 750 paket sembako dengan total nilai keseluruhan mencapai sebanyak Rp127.500.000.

Adapun paket sembako murah tersebut berisi beras 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 450 gram, garam dapur 250 gram, dan 1 kaleng sarden yang kesemuanya senilai Rp42.500. Paket itu dapat ditebus oleh masyarakat dengan membayar Rp10.000 sambil menggunakan aplikasi pembayaran LinkAja.

"Syarat untuk bisa mendapatkan paket sembako murah tersebut cukup menunjukkan aplikasi pembayaran LinkAja (uang elektronik BUMN) di telepon pintar yang dimiliki oleh warga," katanya.

Untuk jadwal, di Kantor Kecamatan Taman dan Stasiun Madiun digelar pada Selasa (2/4), Kecamatan Jombang pada Kamis (4/4), dan Kecamatan Kepanjen Kidul pada Selasa (10/4).

"Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, dan berharap semoga kegiatan positif ini dapat berjalan secara berkesinambungan," kata Wisnu.

Ia juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat yang hadir untuk ikut menjaga keselamatan perjalanan KA dengan mematuhi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Manajer Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menambahkan diharapkan kegiatan tersebut dapat membantu warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi sehingga dapat memperoleh paket sembako dengan harga yang terjangkau.

Sementara, warga sangat antusias untuk mendapatkan sembako murah tersebut dan rela antre sambil membawa telepon pintar mereka yang sudah terinstal aplikasi pembayaran LinkAja. 

Baca juga: KAI sediakan makanan angkringan gratis di Stasiun Madiun

Baca juga: KAI gelar Bazar Ramadhan di Tulungagung
Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019