Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin bersilaturahmi dengan Warga Negara Indonesia di Tokyo, Jepang, Sabtu (30/3), sekaligus mengajak untuk mencoblos yang memakai baju putih (Jokowi-Ma'ruf)

Dalam kesempatan itu, TKN yang diwakili salah satu pakarnya Tuan Guru Bajang dan Direktur Komunikasi Politik Usman Kansong mengajak WNI di Jepang untuk datang ke tempat pemungutan suara pada 14 April 2017.

“Datang ke TPS dan coblos yang pakai baju putih. Putih adalah kita. Bila perlu, seperti diimbau Pak Jokowi, datang ke TPS mengenakan pakaian putih,” ujar Usman Kansong dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu.

“Jangan lupa datang ke TPS. Pilihlah pemimpin terbaik. Kalau saya memilih Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Bapak Ibu juga memilih Jokowi tentunya,” timpal TGB yang juga mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode itu.

TGB dan Usman juga meminta WNI di Jepang mengajak teman, kerabat, dan sesama WNI untuk datang ke TPS dan memilih Jokowi-Amin.

“Meski kecil secara kuantitatif, hasil pemilihan di luar negeri bisa diketahui kebih dulu bisa mempengaruhi secara psikologis pemilihan di Tanah Air. Kalau pemilihan di luar negeri Pak Jokowi menang, itu akan memberi energi bagi pemilihan di Indonesia untuk memenangkan Jokowi,” tutur Usman.

Usman berharap perolehan suara untuk Jokowi-Amin minimal seperti Pilpres 2014, yakni 90 persen.

 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019