Batusangkar, (ANTARA) - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menargetkan seluruh calon anggota legislatif dari partai itu meraih kemenangan di setiap dapil pada pemilu serentak 2019.

"Kami menargetkan caleg Partai Demokrat menang, minimal dua kursi di DPR RI untuk setiap dapil," kata dia di Batusangkar, Rabu.

Hal itu disampaikan AHY ketika bersilaturahim dengan kader dan simpatisan Partai Demokrat yang dilaksanakan di Istano Basa Pagaruyung Batusangkar.

Ia mengatakan untuk pemenangan Pemilu 2019, akan mendorong setiap caleg dari Partai Demokrat untuk meraih suara sebesar besarnya. Karena menurutnya Demokrat memiliki target yang lebih besar dibandingkan Pemilu 2014.

Ia mengatakan target Partai Demokrat tidak hanya melewati ambang batas yang ditentukan, melainkan double digit seperti yang didapatkan pada Pemilu 2014.

"Jika pada Pemilu 2014 Partai Demokrat bisa mendapatkan 10 persen suara, pada pemilu tahun ini angka tersebut optimistis bisa dipertahankan, bahkan lebih dari itu," katanya.

Ia berharap kedatangannya ke Ranah Minang dapat mendongkrak suara Partai Demokrat serta suara calon dari Partai Demokrat dari dapil Sumatera Barat satu untuk bisa memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Mudah-mudahan Partai Demokrat bisa menjadi rumah besar bagi masyarakat Sumatera Barat, yaitu partai nasionalis, religius, yang benar memihak kepada rakyat kecil," katanya.

Kehadirannya di Istano Basa Pagaruyung juga ingin merasakan apa yang dialami oleh SBY dan Ibu Ani saat berkunjung dalam rangka peresmian istana pascakebakaran 2007.

Ia merasa tersanjung dan sangat menyenangkan saat memakai pakaian adat Minangkabau. Ia mengaku merasa diterima sebagai keluarga di hati masyarakat Sumatera Barat.

"Saya senang dan tersanjung apalagi menggunakan pakaian yang spesial ini. Mudah-mudahan saya benar diterima sebagai keluarga besar oleh masyarakat Sumatera Barat," ujarnya. 

Pewarta: Syahrul Rahmat dan Etri Saputra
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019