Yang mengikuti tes CPNS di Kabupaten Serang mencapai 9.990 orang dan yang berhasil lolos hanya 370 orang, artinya mereka sudah teruji, mereka punya kemampuan, mereka adalah orang-orang terbaik.
Serang (ANTARA) - Sebanyak 370 orang calon pegawai negeri cipil (CPNS) yang lolos dalam tes penerimaan CPNS di wilayah Kabupaten Serang menerima SK pengangkatan yang diserahkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di gedung Setda Kabupaten Serang, Senin (18/3).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, dari formasi yang didapatkan di Kabupaten Serang yaitu sebanyak 422 orang, namun yang berhasil lolos sebanyak 370 orang yang terdiri dari fomasi guru sebanyak 172 orang, formasi tenaga kesehatan sebanyak 83 orang, dan formasi tenaga teknis lainnya sebanyak 115.

"Untuk formasi tenaga honorer K2 awalnya diberikan formasi sebanyak 115 orang, tapi yang berhasil lolos mereka hanya 60 orang. tentunya harapan kami dengan terisinya yang kosong selama beberapa tahun ini yang pensiun menjadi berkurang, kemudian di beberapa OPD juga masih kekurangan tenaga SDM, maka dengan masuknya mereka diharapkan akan lebih membantu kinerja kami," katanya.

Tatu mengatakan, total jumlah orang yang mengikuti tes CPNS di Kabupaten Serang mencapai 9.990 orang dan yang berhasil lolos hanya 370 orang, artinya mereka sudah teruji, mereka punya kemampuan, mereka adalah orang-orang terbaik.

"Mereka yang berhasil lolos berarti orang-orang terbaik, orang pilihan yang sudah teruji sehingga diharapkan bisa membantu kinerja kami, dan menurut rencana 1 April ini mereka akan mengikuti prajabatan, tentunya mereka sudah terikat dengan aturan aturan sama seperti PNS lainnya bahkan mereka dalam pengawasan selama enam bulan ekstra" katanya.

Tatu menjelaskan, kebutuhan akan tenaga PNS di kabupaten Serang masih sangat jauh sehingga diharapkan ke depan ada penerimaan CPNS kembali dari pemeintah pusat.

"Ya saya berharap ada penerimaan CPNS lagi dari pemerintah pusat, atau mau bentuknya P3K apapun lah. Untuk P3K di Kabupaten Serang ini mudah-mudahan tahun depan bisa menganggarkan,kalau ahn inikan kiat anggarannya pas-pasan dan tidak ada dana cadangan yang bisa pakai, dan tahun depan mudah-mudaan kita rencananya bisa untuk ikut membuka tes P3K," katanya.

Tatu menambahkan, jumlah pendaftar dalam seleksi penerimaan CPNS di Kabupaten Serang yakni sebanyak 12.030 orang, kemudian yang masuk dalam seleksi administrasi dan mengikuti tes sebanyak 9. 990, dan yang berhasil lolos seleksi sebanyak 370 orang.

"Karena formasi di Kabupaten Serang banyak maka yang daftar juga banyak sampai mencapai jumlah 12.030 orang, jadi menurut Ibu kalian adalah orang-orang terbaik,kalian orang-orang pilihan yang sudah terseleksi dari 12.030 orang yang daftar, maka kecerdasan para CPNS dari hasil tes ini harus dibuktikan dengan perilaku dan sikap, jadi bukan hanya sekedar juara dalam tes.Buktikan kinerja dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan penuh keikhlasan, ini harus kita syukuri karena untuk mendapatkan semua ini penuh dengan perjuangan, bahkan ada yang menunggu sampai 15 tahun," katanya.***3***

Pewarta: Sambas
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019