Medan (ANTARA) - Cawapres RI Ma'ruf Amin menyebut Jokowi adalah sosok pembela rakyat jelata, yang dibuktikan melalui empat tahun kepemimpinannya sebagai Presiden. 

"Beliau sudah terbukti. Itulah sebabnya ketika saya diajak menjadi cawapres saya mau, karena beliau pembela rakyat jelata," kata Ma'ruf saat menghadiri deklarasi dukungan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin (Jokma) di Lapangan Gajah Mada Kota Medan, Sabtu. 

Ma'ruf mencontohkan berbagai program kartu yang diluncurkan Presiden Jokowi terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat, misalnya melalui Kartu Indonesia Sehat. 

"Dulu orang takut sakit, karena kalau sakit tidak bisa berobat. Tetapi sekarang tidak perlu takut karena sudah punya Kartu Indonesia Sehat, alhamdulillah," jelasnya. 

Ma'ruf pun mengajak masyarakat Sumatera Utara memenangkan Jokowi dan dirinya  di Pilpres 2019. 

"Saya percaya kalian pejuang-pejuang 01 untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ma'ruf. 

Lebih jauh Ma'ruf meminta masyarakat Sumatera Utara agar tidak terpengaruh berita bohong atau hoaks. 

Ma'ruf meyakini Jokowi dan dirinya dapat memeroleh 60-70 persen suara di Sumatera Utara.

 Cawapres RI Ma'ruf Amin melakukan safari silaturahmi ke sejumlah titik di Sumatera Utara mulai Sabtu hari ini hingga Senin (11/3).

Pada Sabtu, Ma'ruf dijadwalkan bersilaturahmi di Medan. Selanjutnya Ma'ruf akan berangkat ke Tapanuli Tengah untuk menuju Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan, Sumatera Utara. 

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Ma'ruf Amin nilai Prabowo-Sandi merasa suaranya di Jabar kini tidak aman

Baca juga: Ulama muda Garut pendukung Jokowi siap melawan berita hoaks

Baca juga: Ma'ruf punya "senjata rahasia" untuk hadapi Sandiaga di debat Pilpres ketiga

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019