Jakarta (ANTARA) - Mantan Menteri Pemuda dan Olah raga Roy Suryo mengapresiasi tim sepakbola U-22 Indonesia yang mampu merebut mhakota juara Piala AFF U-22 di Kamboja. 

"Selamat dan Proficiat. Alhamdulillah Timnas  U-22 Indonesia bisa menjadi Juara setelah mengalahkan Thailand 2-1 berkat gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay. Semoga prestasi ini bisa menjadi Penyemangat untuk Timnas seniornya," kata Politisi Partai Demokrat tersebut melalui pesan singkat kepada Antara, Selasa.

Sementara itu, Tim nasional Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada partai final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa.
Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam.


Indonesia dalam kompetisi kali ini tidak sekalipun mengalami kekalahan meskipun harus tertatih-tatih untuk dapat melaju ke final.

Indonesia yang berada di Grup B, ditahan imbang dalam dua kali pertandingan. Indonesia ditahan imbang Myanmar 1-1 dan Malaysia 2-2. Di laga penutup fase grup, Indonesia berhasil menghempaskan Kamboja 2-0, yang membuat Indonesia berada di peringkat dua di bawah tuan rumah Kamboja, sehingga lolos maju ke semifinal.

Di semi final, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0, yang membuatnya berhak maju ke final bertemu dengan Thailand.

Baca juga: Kemenpora siapkan konvoi penyambutan Timnas U-22 juara


 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019