Cianjur, Jawa Barat (ANTARA News) - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), mengatakan 98 persen warga Nahdlatul Ulama memilih pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. "Alhamdulillah hasil survei internal kami 98 persen warga NU memilih kiai Ma'ruf Amin didalam persiapan Pilpres 2019," ujar Cak Imin, seusai menghadiri HUT ke-93 NU, di Cianjur, Jawa Barat, Kamis. 

Cak Imin yang juga merupakan anggota dewan penasihat TKN mengatakan pihaknya akan bekerja sekuat tenaga sehingga seluruh warga NU memilih Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Khusus untuk Jawa Barat, kata Cak Imin, PKB bekerja keras bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Keponakan Gus Dur itu mengatakan Jawa Barat merupakan provinsi terpanas dalam Pilpres. Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia

"Jawa Barat konsentrasi khusus PKB. Jawa Barat medan paling panas, 01 dan 02 bersaing ketat, dan alhamdulillah per hari ini 01 unggul 51 persen," kata Cak Imin.

Ia mengatakan, seluruh kader PKB, para caleg, dan relawan terus bergerak di Jawa Barat demi memenangi Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan cara menggerakan organisasi-organisasi keagamaan, menyinergikan kiai dan ulama, serta menggunakan tema-tema kegiatan yang bersifat pemberdayaan, ekonomi, dan kegiatan kepemudaan.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019