Jayapura (ANTARA News) - Atraksi Barongsai yang dibawakan oleh sanggar seni Papua Golden Tiger dan beranggota anak-anak asli Bumi Cenderawasih memeriahkan perayaan Imlek di Vihara Arya Dharma Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Dari pantauan di lapangan, sejak pukul 09.00 WIT, warga Tionghoa yang berdomisili di Jayapura sudah memadati Vihara Arya Dharma Skyland untuk membakar dupa dan berdoa sembari disuguhi atraksi barongsai.

Ketua Yayasan Vihara Arya Dharma Skyland di Jayapura Tedy Wandianto mengatakan perayaan Imlek ini merupakan suatu ajang untuk bersilahturahmi sesama warga Tionghoa di Bumi Cenderawasih.

Menurut Tedy, perayaan Imlek ini juga menjadi ajang mengucap syukur warga Tionghoa karena telah melewati tahun sebelumnya dengan baik dan masuk di tahun atau musim yang baru.

"Sekitar seratusan warga Tionghoa di Jayapura memadati Vihara Arya Dharma Skyland pada perayaan Imlek setiap tahunnya," ujarnya.

Dia menjelaskan di tahun babi tanah ini, pihaknya mengharapkan kondisi keamanan di Papua menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden dapat berjalan aman dan lancar.

“Dari perayaan Imlek bersama ini kami juga ingin memunculkan kebersamaan, dan menyampaikan terima kasih atas pengakuan dan kebebasan dalam merayakannya," katanya lagi.

Baca juga: Warga Tionghoa di Kupang rayakan Imlek dengan misa

Baca juga: Matakin ajak kesederhanaan umat Khonghucu saat Imlek

Baca juga: Warga buka pintu rumah sambut Imlek

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2019