Jakarta, (ANTARA News) - PT Geo Dipa memanfaatkan sistem digital pada pengadaan proyeknya atau e-procurement dalam upaya perusahaan menghindari praktik korupsi.

Direktur Utama PT Geo Dipa (Persero) Riki Ibrahim dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, menegaskan perusahaan akan terus mengedepankan transparansi dalam menjalankan usahanya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) panas bumi, Geo Dipa Energi akan terus menjaga upaya ketahanan energi nasional. Tentunya kata dia, dengan mematuhi dan melaksanakan tata kelola perusahaan. Hal ini wujud pembersihan tatakelola perusahaan. "Geo Dipa telah menandatangani Geo¿ Dipa bersih," kata Riki.

Sementara Direktur Keuangan Geo Dipa Energi, M Ikbal Nur mengatakan, jajaran direksi pun telah berpesan ke pihak pelaksana operasi, untuk tidak menerima suap. Sebab perusahaan telah melakukan deklarasi Geo Dipa Bersih.

"Kami anti korupsi dan tidak menerima suap dalam bentuk apapun. Seluruh proses transparan dan penuh tanggung jawab. Kami menuju perusahaan modern," ujar dia.

Geo Dipa merupakan salah satu Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, memiliki peranan untuk menginisiasi skema pembiayaan inovatif dan kreatif dengan tujuan mencapai target pembangunan dengan menjaga APBN tetap sehat dan akuntabel.
   
Sebagai SMV, perseroan diharapkan untuk selalu bersinergi dengan BUMN dan Badan Layanan Umum  (BLU) di bawah kementerian Keuangan lainnya.

Baca juga: Optimalkan penanganan pemasalahan hukum, Geo Dipa gandeng Kejagung

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019