Ya kira-kira kalau dari saya masih kurang, nanti ditambahin oleh Pak Kiai,  ada juga yang Pak Kiai  menyampaikan semuanya pada beberapa bidang
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024 nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah di masjid Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta,  Kamis.

"Iya ini mau berangkat sekitar 10 menit lagi," kata Joko Widodo usai Shalat Maghrib berjamaah, Kamis.

Jokowi-Ma'ruf menyatakan siap menghadapi debat pertama pasangan Capres-Cawapres RI 2019-2024 yang akan digelar Kamis malam ini.

"Sudah mantul, mantap betul," kata Jokowi.

Ketika ditanya apakah ada pembagian materi atau jawaban yang nanti akan disampaikan, Jokowi mengatakan tidak ada.

"Ya kira-kira kalau dari saya masih kurang, nanti ditambahin oleh Pak Kiai,  ada juga yang Pak Kiai  menyampaikan semuanya pada beberapa bidang," katanya.

Ia menyebutkan dirinya bersama Ma'ruf Amin menghadapi Debat I Pilpres 2019 dengan santai. "Kami santai santai sajalah," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih.

Jokowi mengaku banyak mendapat saran dari JK terkait Debat I Capres-Cawapres 2019-2024. "Ada banyak saran,  tanya saja ke Pak JK," katanya.

Selain Ma'ruf Amin,  ikut Shalat Maghrib berjamaah antara lain Wapres RI 2014-2019 M Jusuf Kalla dan Mensesneg Pratikno.

Sementara itu Cawapres Ma'ruf Amin ketika ditanya persiapannya mengatakan dirinya siap membantu Capres Jokowi.

"Saya kan nanti terima bagian limpahan dari Pak Jokowi," katanya.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019