Roma (ANTARA News) - Claudio Marchisio menaruh harapan kepada Juventus agar menuai hasil optimal di ajang Liga Champions musim ini.

Marchisio juga berharap kepada para pemain agar tidak melakukan aksi yang berbau rasial. Tindakan tidak terpuji itu disebutnya sebagai perilaku idiot.

Marchisio telah dua kali mengantar Juventus sampai ke laga final Liga Champions. Ia juga terusik dengan aksi berbau rasial yang menimpa Kalidou Koulibaly ketika berlangsung laga Liga Italia pada bulan lalu.

"Satu gelar Supercoppa membuat rasa bangga," kata gelandang Zenit St Petersburg itu kepada Sky Sport Italia.

"Motivasi sangat penting dalam meraih gelar juara, diperlukan juga konsentrasi, apalagi jika laga berlangsung lebih dari 90 menit," katanya.

"Saya berharap Juventus meraih sukses di ajang Liga Champions tahun ini. Apalagi mereka mampu untuk kali pertama meraih Scudetto. Ini tidak lepas dari peran para pemainnya, klub bersama staf."

"Saya kira mereka mampu, karena mereka punya kesempatan, berkaca dari hasil kompetisi yang lalu," katanya juga.

Ketika bicara mengenai rasisme, ia mengemukakan, "Rasisme masalah besar di sini, dan mengancam para pemain asing berlaga di Liga Italia. Saya berharap mereka kuat menghadapi soal itu," kata Marchisio. 

Baca juga: Gelandang Juve Marchisio absen karena cedera lutut

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019