AsiaNet 76872

-- Berperan dalam peningkatan penanggulangan perlindungan terhadap bencana --

Jakarta & Tokyo, 21 Desember 2018 (Antara/Bernama-AsiaNet) -- Hari ini NEC Corporation mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan sistem pencegahan bencana di Indonesia yang secara cepat dan efektif dapat mendeteksi gempa bumi. Sistem ini akan dioperasikan oleh Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dan dibangun berdasarkan sebuah hibah untuk pencegahan dan rekonstruksi bencana (pembangunan kembali pasca bencana) yang didukung oleh pemerintah Jepang.

Sistem pencegahan bencana yang dibangun sejak bulan Maret 2017, telah mengumpulkan intensitas seismik dan informasi bentuk gelombang dari seismometer dan akselerometer yang telah dipasang di 93 lokasi di seluruh Indonesia. Data disediakan secara real-time ke sebuah server di Kantor Pusat BMKG di Jakarta melalui sistem komunikasi berbasis satelit (VSAT). Pengoperasian ini memudahkan BMKG dalam memantau aktifitas seismik secara konstan dan meningkatkan akurasi pada analisa episenter dan estimasi magnitudo.

Pada masa yang akan datang, Sistem ini diharapkan dapat berperan untuk peningkatan pemahaman dan persiapan lanjutan dalam menghadapi bencana gempa bumi.

Tentang NEC Corporation
NEC Corporation adalah pemimpin dalam integrasi TI dan teknologi jaringan yang bermanfaat bagi bisnis dan orang-orang di seluruh dunia. Dengan menyediakan kombinasi produk dan solusi yang memanfaatkan pengalaman perusahaan dan sumber daya global, teknologi canggih NEC memenuhi kebutuhan para pelanggannya yang kompleks dan terus berubah. NEC menghadirkan keahliannya selama lebih dari 100 tahun dalam inovasi teknologi untuk memberdayakan manusia, bisnis dan masyarakat.  Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NEC di http://www.nec.com.

NEC Group menyediakan “Solusi bagi Masyarakat” secara global yang meningkatkan keselamatan, keamanan, efisiensi dan kesetaraan dalam masyarakat. Berdasarkan pernyataan perusahaan yaitu “Mengorkestrasikan dunia yang lebih cerah,” NEC bertujuan untuk membantu mengatasi berbagai masalah yang menantang dan menciptakan nilai sosial yang baru bagi dunia hari esok yang terus berubah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi
http://www.nec.com/en/global/about/solutionsforsociety/message.html.

LinkedIn:  https://www.linkedin.com/company/nec/
YouTube:  https://www.youtube.com/user/NECglobalOfficial
Facebook: https://www.facebook.com/nec.global/
Twitter:     https://twitter.com/NEC_corp

NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Segala Hak Dilindungi Undang-undang. Produk atau layanan lainnya yang disebutkan di sini merupakan merek dagang dari pemiliknya masing-masing. ©2018 NEC Corporation.

Kontak Pers NEC (Jepang):
Joseph Jasper        
NEC Corporation                    
j-jasper@ax.jp.nec.com
+81-3-3798-6511                    

Shinya HASHIZUME
NEC Asia Pacific
shinya_hashizume@nec.com.sg
+65 6379 2570

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018