PKB bertekad menyumbang minimum 25 juta suara kepada pak Jokowi. Karena kemenangan pasangan nomor satu akan melanjutkan perjuangan dan cita-cita Gus Dur."

Jakarta (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad menyumbang minimum 25 juta suara bagi pasangan capres-cawapres RI Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"PKB bertekad menyumbang minimum 25 juta suara kepada pak Jokowi. Karena kemenangan pasangan nomor satu akan melanjutkan perjuangan dan cita-cita Gus Dur," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam acara Konsolidasi Caleg PKB dan Haul kesembilan Gus Dur di Balai Sarbini, Jakarta, Senin. 

Cak Imin mengatakan pihaknya akan melakukan konsolidasi internal keluarga besar NU, PKB, ahlus sunnah dan pesantren untuk menyatukan dan menambah perolehan suara hingga tiga kali lipat. 

Menurutnya, pada saat Pilpres 2014, pemilih Jokowi dari kalangan NU, PKB, ahlus sunnah dan pesantren mencapai 11 juta. 

"Sekarang kita tambah tiga kali lipat. Kenapa tiga kali lipat karena dulu 2014, anak saya dua orang belum punya hak coblos, kali ini sudah bisa dua-duanya," kata Cak Imin. 

Acara Konsolidasi Caleg PKB dan Haul kesembilan Gus Dur dihadiri Presiden RI Joko Widodo, ratusan caleg PKB, pengurus DPP PKB serta sejumlah kader PKB yang menjabar menteri di Kabinet Kerja. 

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo yang hadir mengenakan pakaian Muslim putih dengan kopiah hitam, turut memberikan sambutan di hadapan ratusan caleg PKB.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018