Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendorong para relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) dapat melipatgandakan kekuatan dengan melakukan sosialisasi pintu ke pintu kepada masyarakat.

"Para relawan yang tergabung dalam ARJ harus turun ke bawah menyapa masyarakat door to door dari rumah ke rumah di seluruh Indonesia, untuk mensosialisasilkan pasangan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ARJ, di Jakata, Minggu.

Ia menegaskan, Relawan ARJ agar menjaga sikap tetap konsisten untuk megadu program dan prestasi dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Kalau ada yang menyerang dan berusaha mengerdilkan jangan takut. Kita bersatu-padu menghadapi politik hitam itu. Kita punya kekuatan moral. Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf adalah kekuatan moral kita yang menyatu dengan rakyat," katanya.

Ia juga mengingatkan, agar relawan ARJ sudah bergerak menyapa rakyat dari rumah ke rumah, mulai Senin (10/12). "Relawan ARJ agar turun bersama-sama dengan rakyat dengan semangat membara dan tidak kenal menyerah, dalam mendukung Joowi-Ma'ruf," katanya.

Pada Pemiu 2019, menurut dia, perjuangan memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf, bukan sekadar menang dalam pemilu presiden, tapi juga mengawal perjalanan Indonesia Raa ke depan. "Pertemuan relawan hari ini menjadi konsolidasi terakhir untuk kemudian menyapa masyarakat dari rumah ke rumah.

Ia menitip pesan agar para relawan dalam menyosialisasikan pasangan Jokowi-Ma'ruf selalu menggelorakan semangat untuk bangkit dan mengejar prestasi. Ia meminta relawan Jokowi-Maruf berjuang dengan penuh kerelawanan dan dedikasi demi kepemimpinan yang merakyat, pasangan ke-ndonesiaan.

Sementara itu, Ketua Umum ARJ, Haidar Alwi, dalam sambutannya menjanjikan, akan membangun satu juta posko di seluruh Indonesia. Dia menegaskan posko tidak harus bangun baru tapi juga rumah warga untuk menunjukkan basis massa pasangan calon yang mereka jagokan itu dari daerah-daerah.

"ARJ terdiri dari 521 organ relawan untuk bersama memenangkan Jokowi-Maruf. Kita satukan visi masing-masing organ relawan. ARJ tidak sekedar klaim sehingga semua tercatat organ relawan dan janji berapa yang akan disumbangkan suaranya. Kita mau merapikan data dan satukan visi ARJ. Mulai besok kita kerja," kata Alwi.

Silaturahmi ratusan organ relawan yang tergabung dalam ARJ dihadiri hampir 2.000 peserta. Hadir politisi senior Sidarto Danusubroto. Oleh panitia, diapun diminta memberikan pembekalan kepada para relawan.

"Saya bahagia ini kekuatan luar biasa. Sekarang saatnya berjuang door to door meyakinkan masyarakat apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi-JK untuk diteruskan. Kalau mau Indonesia maju beri Pak Jokowi Ma'ruf kesempatan lima tahun ke depan," ucap Sidarto.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018