Ketertiban peserta aksi reuni 212 bisa memelopori ketertiban pada pemilihan presiden pada 2019 mendatang.
Jakarta, (ANTARA News) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengapresiasi ketertiban peserta reuni 212 yang diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah tertib," ujar Zulkifli di lokasi, Minggu.

Zulkifli juga berpesan agar ketertiban peserta aksi reuni 212 bisa memelopori ketertiban pada pemilihan presiden pada 2019 mendatang.

"Saya mengajak di tahun politik ini jadi pemilu yang damai dan kompetisi 'friendly'. Pemilihan presiden itu agar kita berdaulat, bersatu. Saya berharap 'friendly' dan itu bisa dipelopori oleh 212," katanya.

Selain Zulkifli, ada sejumlah tokoh lainnya yang juga menghadiri reuni 212, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Ketua MPR Amien Rais, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Acara reuni yang diselenggarakan mulai Sabtu (1/13) pukul 03.00 WIB memulai acara utamanya pada Minggu pukul 07:00 WIB, yang diawali dengan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu nasional, dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Reuni 212 usai dilaksanakan pada pukul 11:00 WIB. ***2***

Baca juga: Imbauan dan pernyataan sikap MPR terkait doa bersama 2 Desember

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018