Bandung (ANTARA News) - Sekitar 10 ribu kader Partai Kebangkitan Bangsa (PK) Jawa Barat, komunitas dan relawan akan mengikuti dan meriahkan acara PKB Jabar Festival di GOR Padjajaran Kota Bandung, Minggu (2/12).

Acara tersebut akan mengusung tema "Semarak Nyoblos PKB" dana akan dikemas dengan suguhan suasana etnik dan religius yang dimeriahkan oleh artis ternama serta ada penampilan grup musik religi kekinian, yaitu Aleeyah dan Sikah Band," kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, di Bandung, Sabtu.

Syaiful mengatakan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen DPP PKB Hanif Dhakiri yang juga Menteri Tenaga Kerja serta Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo akan hadir pada acara PKB Jabar Festival.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu cara memperkuat kader PKB dan sebagai ruang untuk menggemakan PKB, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Selain itu, lanjut dia, acara tersebut juga akan diisi dengan peluncuran beragam program politik untuk pemenangan PKB pada pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019, di antaranya, peluncuran barisan relawan penggerak desa (Brigade 01) yang beranggotakan 5.000 orang.

"Jadi nanti itu akan ada peluncuran 626 `spot free wifi` yang disebar di berbagai titik strategis di seluruh daerah di Jawa Barat," katanya.

Dia menambahkan PKB Jabar juga telah menghimpun seniman-seniman grafis untuk mengekspresikan kreasi muralnya.

"Nanti juga kita akan meluncurkan 135 mural se-Jawa Barat," kata Huda.

Lebih lanjut ia mengatakan PKB Jabar juga akan melepas moda transportasi angkutan kota pembawa pesan positif untuk partai buah tangan Gus Dur ini.

"Kita sosialisasikan PKB secara positif melalui moda transportasi angkot dengan konten tulisan Angkot C1NTA PKB, termasuk peluncuran mobil PKB US1K," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018