MUI Jakarta segera miliki gedung baru

MUI Jakarta segera miliki gedung baru

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar (tiga dari kiri) di Jakarta, Senin (26/11/2018), saat konferensi pers Taaruf dan Rapat Kerja Daerah I MUI Provinsi DKI Jakarta 26-27 November 2018. (Anom Prihantoro)

Jakarta (ANTARA News) - Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta segera  memiliki gedung baru yang rencananya akan dibangun di kawasan Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Daan Mogot, Jakarta Barat.
   
"Agar 2019 nanti bisa berpindah dari tempat lama ke lokasi yang lebih luas," kata Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar ditemui di Sunter, Jakarta, Senin.
   
Di sela Taaruf dan Rapat Kerja Daerah I MUI Provinsi DKI Jakarta, dia mengatakan saat ini MUI Jakarta berkantor di Jakarta Islamic Center yang ukurannya lebih sempit.
   
Munahar berharap dengan kantor baru nanti bisa memperkuat kinerja MUI secara lebih baik, terlebih ormas tersebut memiliki banyak komisi dan struktur yang membutuhkan lokasi yang lebih baik dari yang ditempati saat ini.
   
MUI Jakarta, kata dia, sudah menyampaikan persoalan gedung baru untuk ormas Islam tersebut kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.
   
Di tempat yang sama, Anies mengatakan Pemprov DKI akan mengkaji usulan MUI tersebut. Saat ini pihaknya akan menampung usulan dari MUI Jakarta.
   
Dia mengatakan akan berupaya bersinergi dengan MUI Jakarta sebagai organisasi yang memayungi sejumlah ormas Islam di ibu kota.
   
"Berkaitan dengan tempat dan lain-lain, nanti Pemrov DKI akan membantu memfasilitasi sehingga MUI Jakarta memiliki tempat bisa membantu produktivitasnya," katanya. 

Baca juga: Pemprov DKI harap dapat bersinergi dengan MUI
Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2018