Renovasi 14 TPS Jakarta Timur sudah 70 persen

Renovasi 14 TPS Jakarta Timur sudah 70 persen

Dokumentasi warga memilah sampah di tempat pengepulan sampah di Jakarta, Kamis (10/5/2018). Berdasarkan data Dinas Kebersihan DKI Jakarta, produksi sampah yang dihasilkan warga Ibu kota mencapai lebih dari 7.000 ton sampah per hari. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta (ANTARA News) - Proses renovasi total 14 Tempat Penampungan Sampah (TPS) sementara di wilayah Jakarta Timur telah mencapai 70 persen.

Kepala Seksi Kebersihan dan Pengolahan Limbah B3 Sudin Lingkungam Hidup Jakarta Timur, Wahyudi Rudianto, mengatakan, pelaksanaan renovasi terus dikebut untuk mengejar target kegiatan yang menelan anggaran Rp9 miliar ini selesai awal Desember.

"Pekerjaan renovasi total 14 TPS terus kami kebut. Walau masa kontrak hingga 20 Desember, namun pekerjaannya kami targetkan rampung pada 10 Desember," kata Wahyudi, saat dihubungi, Selasa.

Menurut Wahyudi, ke-14 TPS ini direnovasi total karena kondisinya sudah rusak cukup parah.

Rata-rata tingkat kerusakan di 14 TPS tersebut adalah sekitar 70-80 persen. Terutama pada bagian atap, dinding maupun lantainya.

Adapun beberapa TPS yang direnovasi di antaranya adalah, TPS Kampung Melayu yang berada di bawah Flyover Kampung Melayu.

Kemudian TPS RW 04 Rawabunga yang berlokasi di seberang Taman Viaduct Jatinegara dan TPS Kampung Tengah di Jalan Raya Tengah Kramat Jati. 
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018