Hadiah dari Bank BRI akan saya gunakan sebagai tambahan modal bisnis saya
Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulutangkis Liliyana Natsir mengaku akan memanfaatkan hadiah berupa sejumlah uang dari Bank BRI sebagai tambahan modal bisnis yang dilakoninya. 

Seperti diketahui, PT BRI (Persero) pada Rabu (31/10) memberikan apresiasi berupa sejumlah uang dalam bentuk Tabungan BRItama terhadap sejumlah atlet bulutangkis yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018. 

Terdapat enam atlet bulutangkis yang mendapatkan hadiah dari Bank BRI. Bagi peraih medali emas, hadiahnya sebesar Rp100.000.000, yakni diberikan kepada Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. 

Sedangkan peraih medali perunggu mendapatkan Rp50.000.000. Hadiah itu diberikan kepada Greysia Polli, Apriani Rahayu, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. 

"Hadiah dari Bank BRI akan saya gunakan sebagai tambahan modal bisnis saya," kata Liliyana dalam konferensi pers di Kantor Pusat Bank BRI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu. 

Atlet peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu berencana pensiun sebagai atlet bulutangkis pada 2019 mendatang dan akan melanjutkan karirnya sebagai wiraswasta. 

"Ada beberapa usaha yang akan saya jalani, yaitu usaha pijat refleksi atau massage dan usaha di bidang properti. Semuanya saya siapkan mulai sekarang karena tahun depan saya pensiun," ujar Liliyana. 

Sementara itu, atlet peraih medali perunggu Asian Games 2018 Tontowi Ahmad mengaku akan memanfaatkan hadiah tersebut sebagai tabungan untuk sang buah hati Danish Arsenio Ahmad. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI atas perhatian yang telah diberikan kepada kami, atlet-atlet bulutangkis. Hadiah itu akan saya simpan untuk tabungan anak," tutur Tontowi. 

Hampir sama seperti Tontowi, atlet bulutangkis peraih medali emas Asian Games 2018 Kevin Sanjaya juga akan menjadikan hadiah tersebut sebagai tabungan di masa depan. 

"Untuk saat ini, uangnya akan saya tabung untuk masa depan. Saya belum tahu mau dipakai untuk apa, jadi ditabung saja dulu," ungkap Kevin. 

Senada dengan Kevin, peraih medali emas Asian Games 2018 Marcus Fernaldi Gideon juga mengaku langsung menjadikan hadiah uang tersebut sebagai tabungan pribadi. 

Baca juga: BRI apresiasi atlet bulutangkis berprestasi dalam Asian Games 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018