Kami pastikan santunan akan diberikan kepada yang berhak
Jakarta, (ANTARA News) - BPJS Ketenagakerjaan (TK) sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk membantu verifikasi data proses klaim bagi korban pesawat Lion Air JT 610 karena mengindikasikan banyak penumpangnya merupakan pekerja.

"Kami sedang memverifikasi data para korban berdasarkan manifest, juga termasuk awak pesawat yang bertugas. Kami pastikan santunan akan diberikan kepada yang berhak," kata Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

BPJS-TK juga kehilangan satu putra terbaiknya pada musibah di penghujung Oktober tahun 2018 itu. Kepala Cabang BPJS-TK Pangkalpinang, Kepulauan Riau, Fais Saleh Harharah menjadi salah satu dari 189 penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung, Kabupaten Karawang, Jabar, Senin (29/10). 

Agus menyampaikan duka cita yang sangat mendalam kepada keluarga korban Lion Air JT 610, dan juga kepada keluarga Fais Saleh Harharah. "Almarhum berstatus karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan dan bertugas sebagai Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang," ujar Agus. 

Almarhum sedang dalam perjalanan kembali bertugas ke Pangkalpinang setelah mengunjungi keluarga di Jakarta. 

“Kami dari manajemen BPJS Ketenagakerjaan turut berduka cita atas musibah yang menimpa para penumpang Lion Air JT 610. Semoga amal ibadah mereka diterima dan keluarga yang ditinggalkan juga diberi keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini," demikian Agus Susanto.***4***



Baca juga: Menkes pastikan pemerintah berpadu identifikasi korban Lion Air

Baca juga: Pemerintah siapkan hotel dan kendaraan bagi keluarga korban JT 610


 



 

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018