Makassar (ANTARA News) - Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu di Sulawesi Tengah yang terdampak bencana bencana sementara akan menjalani kuliah di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar di Sulawesi Selatan.

"Selama ini kita belum memulai proses kuliah sementara karena menunggu persetujuan dari Untad. Sesuai hasil rapat internal pihak Untad, proses kuliah sementara di Unhas akhirnya dapat dilanjutkan," kata Direktur Komunikasi Unhas Suharman Hamzah di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan bahwa sehubungan dengan itu Unhas akan menggelar prosesi penerimaan mahasiswa Untad yang sementara akan menjalani kuliah di Unhas pada 19 Oktober di GOR Unhas Tamalanrea.

Saat ini telah terdata lebih 1.500 mahasiswa yang berasal dari 12 fakultas di Untad.

Saat prosesi penerimaan mahasiswa, akan diserahkan nama-nama mahasiswa asal Untad kepada pimpinan fakultas Unhas tempat mereka sementara akan menjalahi kuliah.

Suharman mengharapkan mahasiswa Untad yang telah mengisi form pendataan di Unhas agar dapat hadir pada saat penerimaan nanti.

"Jika memungkinkan, kita mengharapkan agar mereka hadir memakai jas almamater Untad untuk menunjukkan identitas bahwa mereka adalah mahasiswa yang kuliah sementara di Unhas," ujarnya.

Baca juga:
Universitas Tadulako akan mulai beraktivitas pekan depan
Mahasiswa asal Palu dapat berkuliah sementara di 38 PTN

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018