Diduga kecelakaan tersebut karena pengemudi kehilangan kendali, namun akan kami selidiki lebih lanjut penyebabnya
Jakarta (ANTARA News) - Satu unit bus pengumpan (feeder) Trans Jakarta mengalami kecelakaan di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Kamis.

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Gatot Subroto arah barat tepatnya di depan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak  wilayah Jakarta Selatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta.

Kombes Argo menjelaskan kejadian nahas tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang terjadi pada Kamis sekitar pukul 12.50 WIB yang menimpa kendaraan bus pengumpan Trans Jakarta bernomor polisi B 7558 TAA.

Baca juga: "Bus pesta" akan ditertibkan

"Diduga kecelakaan tersebut karena pengemudi kehilangan kendali, namun akan kami selidiki lebih lanjut penyebabnya," kata Argo.

Tidak dilaporkan adanya korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Akan tetapi, atas kejadian tersebut, pengemudi bus pengumpan Trans Jakarta bernama Maruli Simanjuntak (55) yang merupakan warga Jl Tanah Merdeka Rt 07/04, Rambutan, Jakarta Timur ini, dtahan bersama bus nahas tersebut

Ada pun beberapa barang bukti yang ditemukan juga turun diperiksa, yaitu selembar SIM BII umum atas nama sang pengemudi dan selembar STNK dengan nomor polisi B 7558 TAA.

Baca juga: Bus Gandeng Trans Jakarta Terbakar

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018