Standarisasi perdagangan akan jadi tema besar Yiwu Fair ke-24

Standarisasi perdagangan akan jadi tema besar Yiwu Fair ke-24

(Antara/BUSINESS WIRE)

YIWU, Tiongkok (Antara/BUSINESS WIRE) -- China Yiwu International Commodities Fair (Yiwu Fair) ke-24, dulu bernama China Yiwu International Commodities Fair, siap diselenggarakan di Yiwu City, Provinsi Zhejiang, pada tanggal 21-25 Oktober 2018. Yiwu Fair merupakan pameran perdagangan barang-barang kebutuhan sehari-hari terbesar dan paling berpengaruh di Tiongkok dan satu dari tiga pameran komoditas ekspor yang digelar oleh Kementerian Perdagangan Tiongkok.

Mulai tahun ini, Yiwu Fair akan berfokus pada peningkatan perdagangan internasional dan kerjasama pada standarisasi, sehingga membantu meningkatkan standar komoditas ekspor Tiongkok dan mendorong diterapkannya standar internasional pada produk-produk domestik. Pada 2017, Yiwu Fair secara inovatif memadukan tema standarisasi dengan ajang pameran dan menghadirkan zona pameran bertema standarisasi, dimana 47 lembaga standarisasi dari dalam dan luar negeri turut ambil bagian, diantaranya adalah Badan Standarisasi Nasional Tiongkok, Pusat Informasi Standarisasi Tiongkok, Komite Administrasi Standarisasi Nasional, Asosiasi Pengujian dan Materi Amerika Serikat (ASTM), Underwriter Laboratories (UL), Alibaba, dan Zhejiang University, untuk mendemonstasikan besarnya dampaknya standarisasi terhadap kendali mutu, pertumbuhan industri, dan kinerja perdagangan internasional. Pameran ini dihadiri oleh lebih dari 180.000 pengunjung dan memperoleh 18.300 permintaan atas informasi. 947 letter of intent (LOI) ditandatangani dan total transaksi mencapai lebih dari 20 juta yuan (sekira Rp.43 miliar).

Yang baru di tahun ini, pihak panitia akan menghadirkan pola pameran standarisasi "1+1+X+N". Angka "1" pertama mengacu pada zona produk buatan Zhejiang yang terdiri dari 212 stand berukuran standar yang berada di paruh pertama Hall C1; angka "1" kedua mengacu pada zona standarisasi yang meliputi 212 stand berukuran standar yang berada di paruh pertama Hall D1; "X" mengacu pada zona demonstasi standarisasi untuk enam industri, yakni perangkat keras, kerajinan tangan, aksesoris, tekstil dan garmen, elektronik, dan fashion; sedangkan, "N" mengacu pada zona pelaku standarisasi terkemuka yang berfokus pada delapan industri tambahan.

Fokus lainnya di perhelatan tahun ini adalah e-commerce lintas batas. Didukung oleh kapabilitas logistik yang mumpuni dan komoditas rantai pasokan yang handal, Yiwu City kini total memiliki 255.000 akun merchant e-commerce, dimana 110.000 diantaranya merupakan merchant lintas batas, yang menyumbangkan 15 persen dari pemasukan negara. Dengan demikian, maka tak heran jika Yiwu adalah kota e-commerce terbesar kedua setelah Shenzhen di Tiongkok.

Yiwu Fair akan menggelar zona khusus untuk layanan e-commerce dan perdagangan, yang akan menghadirkan banyak e-commerce merchant lintas batas, operator layanan e-commerce, operator internet seluler, dan pelaku perdagangan lainnya.

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51861327&lang=en

Kontak

Yiwu Fair
Joshua Zhong, 0086-579-85415525

Sumber: Yiwu Fair

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018