Jakarta (ANTARA News) - Microsoft meluncurkan fitur baru Spotlight pada layanan pencarian miliknya, Bing, yang kini telah tersedia baik untuk pengguna web mobile maupun desktop.

Dengan fitur Spotlight, Bing dapat mengidentifikasi berita populer yang berkembang selama beberapa minggu atau bulan belakangan, dengan mencari dan memantau jutaan pertanyaan dan artikel berita setiap hari.

Untuk topik kontroversial, dalam modul Perspektif, Bing akan menunjukkan sudut pandang yang berbeda dari sumber berita terpercaya.

Microsoft juga mengungkapkan bahwa Bing melihat berbagai berita dari media untuk menghadirkan berita yang penting diketahui oleh pengguna.

Sebagai contoh, Bing akan melihat berapa banyak media yang meliput sebuah berita, sudut pandang mereka, dan seberapa mencolok mereka menampilkan berita di situs mereka, kemudian membandingkannya untuk menyoroti hal-hal yang tampaknya lebih penting.

Hal ini dimungkinkan karena algoritma pembelajaran mendalam dan grafik web dari ratusan juta situs web dalam indeks Bing yang memungkinkannya mengidentifikasi sumber-sumber utama untuk berita nasional, kategori lain, atau artikel.

Sayangnya, fitur tersebut hanya tersedia di Amerika Serikat, demikian dilansir dari Phone Arena.

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018