Perusahaan farmasi dukung Asian Games via "mocehat"

Perusahaan farmasi dukung Asian Games via

Arsip - Vice President Manufacturing & Supply Chain Management Combiphar Delano Lusikooy (tengah) berlari sambil membawa obor Asian Games 2018 saat pawai obor di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/8/2018). Combiphar sebagai perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia menjadi Official Suplaier untuk Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/ADV/ama/wsj)

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Farmasi, Combiphar, mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 melalui gerakan #JalanTerusIndonesia pada aplikasi "MoCehat".

"Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat merekam dukungannya terhadap gerakan Asian Games 2018 dengan menambah 500 langkah lebih banyak setiap harinya," kata Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi, dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Menurut Michael, ketika para atlet berjuang di dalam lapangan, seluruh masyarakat dapat berjuang di luar lapangan demi Indonesia agar derajat kesehatan meningkat melalui gerakan itu.

Berdasarkan penelitian Standford pada proyek Activity Inequality Juli 2017, katanya, Indonesia menduduki peringkat terendah jumlah langkah rata-rata per hari dari 46 negara yang disurvei.

"Masyarakat Indonesia rata-rata hanya memiliki 3.513 langkah per hari," katanya.

Dia mengatakan gerakan #JalanTerusIndonesia diluncurkan pada Sabtu (4/8) di Istana Bogor oleh masyarakat, pemerintah, atlet, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 INASGOC, dan Combiphar.

"Ini bagian dari amanah Presiden Joko Widodo untuk mendukung penuh Asian Games 2018 dengan baik dan maksimal oleh semua pihak," katanya.

Awalnya

Head of Customer and Consumer Engagement Junita Kartikasari menjelaskan awalnya "MoCehat" merupakan aplikasi untuk menghubungkan kebutuhan medis dari konsumen/pasien kepada apotik secara digital.

Namun, aplikasi yang bisa diunduh di Playstore dan App Store itu kemudian dikembangkan untuk membantu meningkatkan gaya hidup sehat.

Aplikasi "MoCehat" memiliki banyak fitur menarik, seperti membuat grup melangkah bersama dengan teman dan keluarga, memantau rata-rata langkah tujuh hari ke belakang dan membuat tantangan melangkah untuk orang sekitar.

Total jumlah langkah yang mencukupi dapat ditukar dengan "e-voucher" untuk berbelanja di "MoCehat" atau Guardian.

Selain itu, setiap partisipan yang telah mencatatkan langkah minimal 4.000 langkah per hari akan mendapatkan ucapan selamat dari mantan atlet peraih medali. *

 

Baca juga: Airlangga: PB WI penuhi target di Asian Games 2018

Baca juga: Bonus Rp2,5 Miliar siap mengalir ke kantong Tiara-Khoiful Mukhib


 
Pewarta : Edy Sujatmiko
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018