SAR kerahkan helikopter untuk cari kapal hilang di Ternate

SAR kerahkan helikopter untuk cari kapal hilang di Ternate

Arsip Foto. Helikopter Basarnas terbang di atas kapal Geo Survey di Laut Jawa.(AFP PHOTO/POOL/Adek BERRY)

Ternate, Maluku Utara (ANTARA News) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Basarnas Ternate mengerahkan helikopter untuk melanjutkan pencarian KM Karios dan penumpangnya di perairan Pulau Batang Dua, Jumat, hari kelima pencarian.

Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah mengatakan penggunaan helikopter dilakukan untuk memudahkan pencarian karena saat ini perairan Batang Dua sangat bergelombang.

Tiga personel Basarnas sudah berangkat dari Ternate untuk melakukan pencarian menggunakan helikopter di sekitar perairan Kota Bitung hingga ke Pulau Batang Dua dan tidak tertutup kemungkinan hingga ke sekitar Pulau Halmahera.

Berdasarkan informasi dari kerabat penumpang KM Karios, kapal yang membawa 18 penumpang dan bahan pokok warga itu kandas di antara Bitung dan Batang Dua.

Kapal itu bertolak dari Bitung menuju Pulau Batang Dua pada Minggu (12/8) sekitar pukul 02.00 Wita tanpa sepengetahuan petugas Dermaga Ruko, Bitung.

Seharusnya, sesuai jadwal KM Karios tiba di Pulau Batang Dua pukul 14.00 pada Minggu (12/8), namun hingga Senin (13/8) sore kapal tersebut belum tiba dan sampai sekarang belum ada kabarnya.

Baca juga: Tim SAR cari kapal hilang di perairan Ternate
 
Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018