Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa sore, meninjau kesiapan arena pertandingan dan ruang media di Komplek Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

Wapres melakukan peninjauan di arena pertandingan bola basket dan ruangan khusus "Broadcast and Press Center" di Jakarta Hall Convention Center (JHCC).

"Setelah melihat GBK ini, beberapa 'venue' dan juga press center ini, kita melihat bahwa betul-betul kita sudah siap di sini. Saya tanya tadi, 'privilege' juga tidak ada komplain apa-apa," kata Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa.

Wapres mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kebersihan dan ketertiban selama dua pekan pelaksanaan Asian Games sejak 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

"Kios-kios yang ada dalam komplek ini mempunyai tempat sampah, sapu bersih dan juga pakaian yang baik. Jangan jual makanan hanya dengan menggunakan sandal, sehingga 'image' masyarakat dan tamu kita itu baik," jelasnya.

Selain meninjau komplek GBK, Wapres juga menjajal moda transportasi Transjakarta yang akan digunakan sebagai "shuttle bus" untuk delegasi atelt dan tim pendamping dari masing-masing negara.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres Kalla ditemani oleh Ketua Inasgoc Eric Thohir dan Wakil Ketua Inasgoc Sjafrie Sjamsoeddin.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018