Banjarnegara (ANTARA News) - Ribuan lampion diterbangkan oleh para wisatawan yang menghadiri acara Dieng Culture Festival 2018 di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu dini hari.

Penerbangan ribuan lampion secara serentak dilakukan usai pentas musik bertajuk "Senandung Negeri di Atas Awan" yang menampilkan beberapa grup musik lokal dengan bintang tamu penyanyi Hiroaki Kato dari Jepang dan Noe vokalis "Letto".

Ribuan lampion beraneka warna yang diterbangkan pada rangkaian acara Festival Budaya Dieng2018 itu membuat langit di atas kawasan Dataran Tinggi Dieng tampak indah dan semarak.

Suhu dingin yang mencapai di bawah 10 derajat Celcius tidak menyurutkan minat wisatawan dan masyarakat setempat untuk berada di pelataran Candi Arjuna.

Sambil menyulut api untuk menerbangkan lampion, ribuan wisatawan tanpa dikomando menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama istri dan Bupati Banjarnegara Budi Sarwono juga terlihat menerbangkan lampion dari atas panggung acara.

"Dieng indah, penuh dengan lampion," kata Ganjar sambil memandang ke langit di atas Dataran Tinggi Dieng yang dihiasi ribuan lampion.

Baca juga: Penginapan di sekitar Dieng ludes dipesan wisatawan jelang Festival Dieng
Baca juga: Ribuan lampion terangi langit Dieng


Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018