Pemkab Rohil tanggung biaya transportasi JCH

Pemkab Rohil tanggung biaya transportasi JCH

Arsip: Jamaah calon haji asal Jawa Barat tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/7/2018). Sebanyak 31 kloter jamaah calon haji asal Jawa Barat telah diberangkatkan dari asrama haji tersebut untuk menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekah. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Rokan Hilir (ANTARA News) - Bupati rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Suyatno menyatakan, pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat menanggung biaya transportasi jamaah calon haji (JCH) menuju Dumai hingga tiba di Batam.

"Kita tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada JCH dan itu memang sudah dilakukan dari dulu," kata Bupati saat mengunjungi JCH di Embarkasi Batam didampingi Sekretaris Daerah Surya Arfan, Asisten I Fery Hendra Parya dan Kabag Kesra, Muhammad Zen, Sabtu (28/7) malam.

Menurut dia, semua itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Rohil terhadap pelayanan JCH yang berasal dari daerah ini.

"Kita betul-betul ikhlas membantu para jamaah, mulai dari persiapan administrasi sampai dengan keberangkatan. Begitu juga panitia cukup eksis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada JCH," ujarnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada para JCH yang telah tiba di Batam dalam keadaan sehat wal afiat.

"Semoga JCH kita, khususnya dari Rohil sampai di Tanah Suci Mekkah Almukaromah dalam keadaan sehat wal`afiat," tandasnya.

Sebanyak 223 JCH Rohil tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 bersama dengan jamaah Kabupaten Siak.

"Mudah-mudahan selama dalam perjalanan JCH kita selamat pergi dan kembali memperoleh haji yang mabrur, amin," kata Bupati.
Pewarta : Abdul Razak
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018