Semarang (ANTARA News) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah provinsi setempat yang tetap memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat selama dirinya cuti kampanye.

"Alhamdulillah complain system-nya jalan, Alhamdulillah layanan dengan mudah, murah, cepat juga berjalan, Alhamdulillah masyarakat juga sangat rajin berikan komplain, sehingga birokrasi melayani dengan baik, artinya sistem berjalan dengan baik, ini yang saya apresiasi," kata Ganjar usai memimpin apel jajaran Pemprov Jateng di Semarang, Senin.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Jateng selama dirinya cuti kampanye.

"Terima kasih Pak Wagub yang menjadi pelaksana tugas gubernur, menjadi komandan sehingga semua bisa berjalan dengan baik, dan publik mendapat pelayanan seperti ketika saya tidak cuti," ujarnya.

Yang terpenting, kata dia, adalah pelayanan selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2018 yang berjalan dengan baik, tanpa kendala yang berarti.

"Mudik lancar, harga-harga kebutuhan pokok terkendali," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Ganjar Pranowo kembali menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah definitif setelah menjalani masa cuti kampanye Pilkada Jateng mulai 15 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengajukan cuti di luar tanggungan negara kepada Menteri Dalam Negeri untuk mengikuti kampanye pilkada usai ditetapkan secara resmi sebagai Calon Gubernur Jateng 2018 yang berpasangan dengan Cawagub Taj Yasin Maimoen. 

Baca juga: Ganjar akhiri kampanye Pilkada dengan temui adik Sudirman Said

Baca juga: Survei: Ganjar Pranowo jauh ungguli Sudirman Said

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018