Brebes, Jawa Tengah (ANTARA News) - Petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menutup masa kampanye Pilkada Jateng 2018 dengan menemui adik kandung lawan politiknya, Sudirman Said, di rumahnya di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Sabtu.

Ganjar tiba di rumah adik kandung Sudirman bernama Nuruddin itu namun yang bersangkutan tidak berada di tempa, namun berhasil bertemu dengan adik Sudirman lainnya, Sartono.

"Kalau saya malah adiknya pas Pak Dirman (nama panggilan Sudirman Said), kalau Nuruddin adik saya," kata Sartono yang tidak menyangka Ganjar mengunjungi mereka.

Sartono yang bertempat tinggal di depan rumah Nuruddin awalnya penasaran melihat Toyota Innova hitam masuk halaman rumah adiknya.

"Adik saya tidak ada di rumah, sehingga saya pun menghampiri ke sini," kata Sartono.

Kepada Sartono, Ganjar mengungkapkan tujuan kedatangannya untuk sekadar bersilaturahmi dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pilgub Jateng adem ayem dan rukun sampai kampanye terakhir.

"Mumpung kampanye terakhir saya di Brebes, tidak ada salahnya saya mampir ke rumah beliau," kata Ganjar.

Ganjar dan Sartono kemudian bersalaman hangat dan berbincang di halaman rumah.

Cagub nomor urut 1 itu lalu memohon restu kepada Sartono agar Pilgub Jateng 2018 berjalan aman dan lancar.

"Saya mohon doa agar Pilkadanya tetap aman dan kondusif. Salam saya untuk seluruh keluarga besar Pak Sudirman Said," kata Ganjar.

Mendengar ucapan Ganjar ini, Sartono memuji inisiatif Ganjar dalam menjalin silaturahmi dan setuju dengan pendapat Ganjar bahwa persaingan secara politik tidak memutuskan tali persaudaraan.

Keduanya kemudian berfoto bersama dengan jari yang menunjukkan angka pilihan politik masing-masing.

"Saya tetap menunjuk angka satu, Pak Sartono dua ya Pak, kita tunjukkan Jateng damai," kata politikus PDIP ini.

Baca juga: Ganjar Pranowo ucapkan "selamat Lebaran" kepada Sudirman Said

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018