Brebes (ANTARA News) - Jalur lalu lintas yang ada di perbatasan kedua wilayah Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sempat macet total hingga terkunci, hampir tidak bergerak, beberapa saat Rabu sore hingga malam hari.

Pantauan ANTARA News dari perbatasan Tegal dan Brebes mulai sekira pukul 15.30 WIB tampak volume kendaraan dari arah utara Klonengan Prupuk, Kabupaten Tegal, yang akan menuju selatan Bumiayu dan Purwokerto terus merangsek hingga menutup seluruh lajur sehingga lalu lintas layaknya terkunci, tidak bisa bergerak selama beberapa saat.

Penumpukan jumlah kendaraan mulai dari Desa Linggapura Tonjong hingga perlintasan kereta Karangsawah.

Sejumlah petugas Pos Pengamanan (Pospam) 11 Karangsawah mengantisipasi untuk mengosongkan area lintasan kereta karena sangat membahayakan.

Di perbatasan dua wilayah, tepatnya Desa Kesambi Kabupaten Tegal, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Kasat Lantas Polres) Tegal AKP Ghifar yang sedang memantau kemacetan bersama Waki Kepala (Waka) Polres Kabupaten Brebes Kompol Wahyudi tampak ikut langsung mengatur kendaraan yang mengalami kemacetan total itu.

Sebelumnya, kemacetan terjadi di jembatan layang Klonengan Prupuk mulai sekira pukul 12.30 WIB sebagai imbas dari titik temu kendaraan dari arah Pejagan, Songgom Kabupaten Brebes - Balapulang, Margasari Kabupaten Tegal.

Hal itu terjadi karena imbas dari lintasan kereta Karangsawah Tonjong, Kabupaten Bebes.

Kemacetan tersebut menjadi perhatian Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos yang juga ke lokasi Pospam Klonengan, Prupuk, Kabupaten Tegal, dengan mengendarai sepeda motor menyusuri titik kemacetan hingga ke lokasi perlintasan kereta Karangsawah, Tonjong, Kabupaten Brebes.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018