Konsolidasi organisasi Arus Bawah Jokowi di daerah dalam rangka melaksanakan agenda dan kerja-kerja relawan ke depan."
Jakarta (ANTARA News) - DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) terus melakukan konsolidasi ke beberapa daerah dan melantik kepengurusan di daerah agar Jokowi memenangkan Pemilu 2019.

"Konsolidasi organisasi Arus Bawah Jokowi di daerah dalam rangka melaksanakan agenda dan kerja-kerja relawan ke depan," kata Sekjen DPP ABJ Umar Maya Ibnu Fajar dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Ia mengungkapkan, DPP ABJ dalam beberapa bulan ke depan sudah mengagendakan pelantikan pengurus DPD di berbagai daerah. Rencananya, pelantikan DPD sebagai bagian dari konsolidasi organisasi relawan Jokowi akan dilakukan di 10 provinsi.

Pada Rabu (25/4) malam, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokow, Michael Umbas melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Arus Bawah Jokowi (DPD ABJ) Provinsi Sulawesi Selatan, di Makassar, dimana DPD ABJ Sulsel dalam lima tahun ke depan dipimpin oleh Ketua Ariella Hana Sinjaya.

Kepada jajaran pengurus DPD ABJ Sulsel, pihaknya meminta segera melakukan rapat konsolidasi guna menyusun program kerja strategis. Salah satunya berkaitan dengan situasi politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan tahapan Pemilihan Presiden 2019.

"Pastikan Sulsel #2019TetapJokowi (tagar, red). Sampaikan kepada masyarakat bahwa Presiden Jokowi sudah dan terus bekerja keras membangun Indonesia menjadi lebih baik," jelas Fajar.

Keberadaan ABJ, lanjut dia, merupakan penopang kinerja pemerintah dalam pemerataan infrastruktur.

Sebelumnya, Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael F Umbas mengatakan, pihaknya siap mengerahkan kekuatan "tenaga dalam" terbaik bersama elemen relawan lainnya dan rakyat untuk mendukung serta memenangkan Joko Widodo memimpin kembali Indonesia 2019.

"Sejak awal memperoleh mandat rakyat memimpin Indonesia, Jokowi perlahan dan pasti mewujudkan janji Nawacita dengan melakukan berbagai gebrakan visioner dan monumental antara lain pembangunan infrastruktur di berbagai daerah," kata Michael Umbas.

Muaranya adalah untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, tanpa kecuali, kata Ketua Silatnas I Relawan Jokowi ini.

Menurut dia, pembangunan Indonesia Sentris menjangkau seluruh daerah, termasuk prioritas pembangunan di daerah 3T dan pinggiran/perbatasan.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018