Sidoarjo (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan selama 11 hari kedepan akan safari politik di Jawa Timur menguatkan barisan dalam upaya memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2018.

"Sebelas hari saya akan berkunjung ke 38 Kabupaten dan Kota di Jatim. Kunjungan saya dan Pimpinan Pusat serta Pimpinan Wilayah PAN untuk safari politik dalam rangka konsolidasi pemenangan pasangan Cagub dan Bawagub Jatim yang didukung PAN yakni Paslon Nomor 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak," kata Zulkifli Hasan dalam "Cangkruk bareng Zul Hasan" di kawasan Gelora Delta Sidoarjo, Senin.

Ia mengemukakan, konsolidasi memenangkan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim ini sangat penting untuk menyatukan suara PAN hingga akar rumput.

"Hal itu karena Bu Khofifah dan Mas Emil sangat layak memimpin Jawa Timur. Visi misi keduanya mewakili PAN yakni untuk mensejahterakan rakyat tanpa ada kesetaraan," katanya.

Menurutnya, PAN ingin ada kesetaraan, keadilan dan kesejahteraan bersama serta mengurangi kesenjangan sosial yang saat ini ada di Jawa Timur.

"Itu alasan alasan saya akan berkunjung hingga akar rumput partai agar Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nanti adalah Khofifah-Emil," ujarnya.

Ia mengatakan, jika di Pilkada Jatim tahun ini, kedua pasangan calon mempunyai kans sama-sama kuat atau imbang dan oleh karena itu kehadiran PAN dalam dukungan Paslon Khofifah-Emil dirasa mampu memberikan sumbangsih suara untuk memenangkan Paslon nomor urut 1 itu.

"Pasangan Khofifah-Emil maupun Gus Ipul - Mbak Puti saat ini hasil dibeberapa lembaga survei sangat imbang. Dengan dukungan PAN maka kira-kira kemenangan Khofifah-Emil antara 7-10 persen mengalahkan pasangan Gus Ipul-Puti," ujarnya.

Baca juga: Hanura solid dukung Khofifah-Emil

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018