Jambi (ANTARA News) - Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jambi belum bisa memastikan penyebab kebakaran hebat yang menghanguskan Hotel Novita di Jalan Gatot Subroto Kota Jambi karena menunggu hasil penyelidikan tim Laboratorium Forensik Polri.

"Hingga kini pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim Laboratorium Foreksik Polri yang akan melakukan penyelidikan dan kita tidak bisa menduga karena masih harus mengunggu hasil dari pemeriksaan tim Labfor," kata Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, Rabu.

Muchlis menyebutkan tim Labfor sudah tiba di Jambi dari Palembang, Sumatera Selatan pada Senin malam lalu (9/4) namun tim Labfor belum bisa melakukan pemeriksaan, karena saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian dan sampai malam tadi api masih saja hidup kembali dari kamar hotel itu.

Tim Labfor akan langsung bekerja jika sudah ada lampu hijau dari pihak pemadam kebakaran untuk bisa memasuki ruangan dengan aman.

"Tim kita belum bisa diturunkan karena sampai tadi malam saja api masih keluar dari kamar-kamar," katanya.

Lebih lanjut Kapolda Jambi mengatakan, terkait kejadian tersebut juga sudah dilakukan identifikasi terhadap seluruh tamu dan karyawan hotel. Semuanya sudah terdata.

Hanya saja, sejumlah barang milik tamu ada yang tertinggal di kamar hotel pada saat kejadian. Namun belum bisa memastikan kondisi barang-barang yang tertinggal tersebut, apakah selamat atau hangus terbakar.

Pantauan di lapangan, hingga kemarin malam ada tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil water canon milik Satuan Brimob Polda Jambi masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

Di luar bangunan hotel itu, polisi juga telah memasangi garis polisi. Selain itu, ruas jalan Gatot Subroto, mulai dari arah Simpang Bata hingga SMP Negeri 2 Kota Jambi juga masih ditutup untuk umum oleh pihak kepolisian.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, saat dikonfirmasi mengatakan penutupan dilakukan karena petugas masih bekerja melakukan pendinginan pasca terjadinya kebakaran.

"Hari ini jalan masih kita tutup karena hawa panas dari api masih terada beberapa meter dari lokasi kejadian," kata Fauzi Dalimunthe.

Baca juga: Kebakaran Hotel Novita Jambi, api belum padam

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018