Nagan Raya (ANTARA News) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0116/ Nagan Raya, Provinsi Aceh memberikan penghargaan kepada tiga prajurit yang berhasil mengungkap pesta narkoba di salah satu lokasi area perusahaan perkebunan di daerah itu.

Komandan Kodim 0116/ Nagan Raya, Letkol Kav Moch Wahyudi, di Nagan Raya, Selasa, mengatakan, ketiga personel tersebut patut diberikan penghargaan karena mampu menekan masifnya pemakaian narkoba di daerah setempat.

"Di Nagan Raya peredaran narkoba sudah sangat masif, saat ini pemakai narkoba bukan hanya kalangan menengah atas tetapi sudah merambah ke menengah bawah. Sudah sangat mengkhawatirkan, peredaran narkoba sudah merambah anak-anak," katanya.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan pada upacara di Halaman Makodim Aceh Barat dengan peserta upacara 80 orang, pemberian pengharagaan kepada tiga prajurit TNI tersebut diberikan langsung oleh Dandim Letkol Kav Moch Wahyudi.

Ketiga personel yang mendapat penghargaan itu yakni, Serka Junawan, (Dansub Unit 1 Intel), Kopda Radot Tampublon (Babinsa) dan Kopda Agus Zulfikar (Babinsa) Posramil, Kecamatan Tadu Raya.

Kesigapan prajurit TNI tersebut, semata untuk membantu aparat penegak hukum guna membasmi peredaran narkoba karena kondisi Indonesia saat ini sudah darurat narkoba dan akan sangat membahayakan generasi muda.

"Kondisi Indonesia saat ini sudah darurat narkoba dan akan sangat bahaya jika generasi muda rusak karena narkoba, sehingga perlu upaya konkrit untuk sama-sama membatu aparat penegak hukum untuk membasmi peredaran narkoba," jelasnya.

Ketiga personel Kodim 0116/ Nagan Raya tersebut, berhasil melaksanakan penggerebekan pesta narkoba beberapa waktu lalu di area PT SPS 1 Kecamatan Tadu Raya, dalam pengerebekan tersebut beberapa pengguna narkoba nyaris diamuk massa.

Pewarta: Anwar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018