Cirebon (ANTARA News) - Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Krisbiyantoro mengatakan semua jalur yang sempat lumpuh akibat banjir luapan sungai Cisanggarung sudah dapat dilewati kereta.

"Semua jalur kereta baik dari Cirebon ke Purwokerto dan Cirebon ke Tegal saat ini sudah bisa dilewati," katanya di Cirebon, Minggu.

Meskipun untuk kecepatan di jalur yang sempat terendam banjir masih belum seperti biasa, karena masih dalam perbaikan ringan.

Seperti halnya di jalur lintas selatan atau Cirebon ke Purwokerto, dimana untuk jalur hulu yaitu dari arah Jakarta ke Jawa dititik yang sempat terendam kecepatan dibatasi 40 kilometer per jam.

"Sementara untuk arah sebaliknya atau hilir dari Jawa ke Jakarta di jalur selatan baru bisa dilewati dengan kecepatan lima kilometer per jam," tuturnya.

Sedangkan untuk jalur utara atau jurusan Cirebon ke Tegal maupun sebaliknya kereta yang akan melintasi jalur sempat terendam harus berkecepatan 20 kilo meter per jam, baik dari hulu maupun hilir.

"Akan tetapi kereta yang melintas di kedua jalur tersebut sudah mulai normal kembali," katanya.

Pada hari Jumat (23/2) kesua jalur kereta api baik utara maupun selatan tidak bisa dilalui kereta, karena adanya genangan banjir luapan sungai Cisanggarung.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018