Tangerang (ANTARA News) - Adanya insiden longsor di Jalan perimeter selatan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, membuat jalan dialihkan melalui jalur perimeter utara.

Pasca peristiwa longsor pada sore hari Senin (5/2) yang merenggut korban jiwa tersebut, Kepolisian dari Polres Bandara Soekarno-Hatta langsung mengalihkan arus lalu lintas.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Yusep di Tangerang Rabu mengatakan, proses pengalihan memang dilakukan untuk keamanan karena di perimeter selatan masih dilaksanakan proses evakuasi dan pembersihan material longsor.

Termasuk hingga hari ini yang masih dalam proses pembersihan setelah kemarin Puslabfor melakukan olah TKP. Untuk kendaraan dari arah bandara yang akan ke Tangerang dan sebaliknya, dialihkan melalui jalur perimeter utara.

Kemudian ada juga jalan melalui Duta Garden untuk yang dari arah Bandara. Pengalihan ini sengaja dilakukan untuk keamanan karena pengendara yang melintas di perimeter selatan harus melewati underpass dan kini statusnya masih belum aman.

"Untuk antisipasi keamanan dan tak ada lagi korban maka jalan dialihkan ke perimeter utara dan akan ada petugas yang membantu dalam menunjukan arah," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018