Menperin rotasi empat pejabat Eselon I

Menperin rotasi empat pejabat Eselon I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan pada Pelantikan Pejabat Tinggi Madya dan Pratama Kementerian Perindustrian di Jakarta, Selasa.

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melantik dua pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Perindustrian yakni I Gusti Putu Suryawirawan sebagai Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional (KPAII) dan Harjanto sebagai Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE).

"Pelantikan hari ini merupakan hal yang sangat penting, karena saya melakukan rotasi terhadap beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dalam rangka penyesuaian kompetensi dan peningktan kinerja Kementerian," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga juga merotasi Imam Haryono dari Dirjen KPAII menjadi Staf Ahli bidang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Soerjono dari Inspektur Jenderal menjadi Staf Ahli bidang Penguatan Struktur Industri.

Airlangga menyampaikan, 2018 adalah tahun yang sangat penting, karena Kemenperin perlu mempercepat target-target pemerintah yang telah dicanangkan agar dapat dicapai pada 2019.

Menurut Airlangga, hal yang masih menjadi pekerjaan rumah Kemenperin antara lain upaya memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk penerapan Industry 4.0 di berbagai area, mobil pedesaan, e-Smart IKM yang merupakan basis data IKM yang terintegrasi dengan market place.

Selain itu, terintegrasi dengan pembangunan kawasan industri khususnya di luar Pulau Jawa, serta program pendidikan vokasi yang sesuai dan terhubung dengan dunia usaha industri.

"Untuk itu, saya berharap agar para pejabat yang dilantik hari ini saya beri kesempatan untuk belajar secepatnya pada jabatan baru untuk kemudian langsung tancap gas," pungkas Airlangga.

Menperin juga berharap para pejabat mampu membangun kerja sama dan saling bersinergi dengan berbagai Kementerian/Lembaga, perguruan tinggi maupun dunia usaha dalam melakukan pembinaan dan pengembangan industri serta meningkatkan daya saing industri nasional.

Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2017