Banjarnegara (ANTARA News) - Penampilan shalawatan membuka pentas Jazz Atas Awan dalam rangkaian Dieng Culture Festival (DCF) 2017 di area Candi Arjuna, Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat malam.

Sejumlah shalawat Nabi Muhammad dilantunkan kelompok marawis mengawali konser jazz di kawasan Dataran Tinggi Dieng tersebut.

Setelah kurang dari satu jam berlalu, solois Dino Alshan mulai tampil menyanyikan lagu-lagu berirama jazz, termasuk sejumlah nomor populer yang ditata ulang dengan aroma jazz.

Beberapa lagu dilantunkan Dino seperti nomor populer Dewa berjudul "Risalah Hati" dan lagu mendiang Chrisye yang kembali dipopulerkan Marcell yaitu "Tak kan Terganti".

Solois Dino Alshan dalam Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival 2017 (ANTARA News/Anom Prihantoro)

Dino mengajak interaksi penonton lewat lagu-lagu populer itu seperti mengajak bernyanyi bersama, menyalakan lampu kamera ponsel dan melambaikan tangan ke atas.

Jazz Atas Awan juga menghadirkan artis populer Indonesia, Anji mantan vokalis Drive. Penampilan musik di suhu kurang dari empat derajat Celcius itu juga akan dimeriahkan oleh Youniverse, Interstellar Space dan Bless Project.

Jazz Atas Awan tersebut terbuka untuk umum kendati terdapat sekat pemisah. Sekat tersebut dipakai untuk memisahkan pengunjung bertiket khusus dengan masyarakat umum tanpa tiket.

Bagi pemegang tiket mereka berhak masuk di area khusus yang dilengkapi terpal untuk alas duduk dan anglo penghangat yang juga bisa dipakai untuk membakar jagung dan kentang yang telah disediakan.

Sementara pengunjung tanpa tiket dapat menyaksikan konser jazz tersebut tetapi dari luar area khusus penonton bertiket.

(Baca: Katon buka rahasia "Negeri di Awan" di Dieng)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017